0


https://www.youtube.com/watch?v=V0_sIY1POPw

Dikirim pada 21 Juni 2015 di musik kreatif


Cara membuat presentasi di Microsoft PowerPoint + Video


Tutorial microsoft office – Membuat presentasi dengan menggunakan PowerPoint sangatlah mudah, karena memang PowerPoint dicipta untuk keperluan ini. Akan tetapi semudah apapun sebuah pekerjaan jika tidak mengetahui rumusnya akan terasa sulit.

Hal itulah yang saya rasakan waktu pertama kali ingin membuat presentasi menggunakan powerPoint. Dengan seringnya berlatih dan coba sana coba sini akhirnya ketemu juga rumus-rumusnya. Nah dari hasil pengalaman itulah di kesempatan kali ini saya akan sedikit share cara membuat presentasi dengan mengunakan powerPoint.

Presentasi PowerPoint berfungsi mirip tampilan slide. Untuk menyampaikan pesan atau cerita, sobat bisa membaginya kedalam beberapa slide. Menyampaikan pesan atau cerita dengan presentasi powerpoint lebih menarik dan tidak membosankan, karena bisa disertai animasi-animasi, audio bahkan video.

Presentasi ini sering digunakan dalam acara workshop atau seminar bahkan juga dalam dunia pendidikan. Bagi sobat yang ingin membuat presentasi dengan menggunakan powerPoint yuk kita belajar bersama, tutorial ini dikhususkan bagi pemula, bagi yang sudah mahir ditunggu kritik dan sarannya ya.

Cara mudah membuat presentasi di Microsoft PowerPoint
Saya anggap sobat sudah memiliki software Microsoft powerPoint. Di sini saya menggunakan Microsoft PowerPoint 2007. Jika sobat belum punya silahkan diinstal dulu ya Microsoft officenya.

1. Buka Microsoft PowerPoint sobat, kemudian pilih menu design , lalu pilih theme yang sobat sukai, di sini saya memilih theme Apex. Sobat bisa merubah colors, Fonts dan effectsnya sesuai kesukaan sobat. baca juga: Cara mendapatkan 200+ theme presentasi powerPoint gratis

2. Setelah sobat memilih theme, silahkan ganti tulisan click to add title dengan judul presentasi sobat dan click to add subtitle dengan deskripsinya. Sobat juga bisa menggantinya dengan tulisan yang sobat sukai, karena tidak ada yang mengharuskan sobat harus menulis judul dan subjudulnya.
3. Untuk menambah slide sobat bisa melakukannya di menu home kemudian klik new slide lalu pilih layout yang sobat butuhkan.


4. Jika sobat ingin menhapus salah satu slide sobat tinggal klik slide yang akan di hapus kemudian klik Del pada keyboard. Sobat juga bisa mengatur slide 1 menjadi slide 2 dengan cara drag and drop.
5. Untuk menambahkan animasi pada pergantian slide sobat bisa melakukannya di menu animation
Klik slide yang akan diberi animasi, kemudian pilih model animasi yang sobat sukai. Jika sobat ingin seluruh slide menggunakan animasi yang sama, silahkan klik apply to All. Sobat juga bisa menambahkan suara dikolom no sound dan mengatur kecepatan animasi di kolom fast. Klik automatically after jika sobat menginginkan perubahan slid tanpa di klik mouse. Untuk melihat hasilnya, silahkan sobat klik preview yang berada di pojok kiri atas.

6. Untuk menambahkan efek animasi pada teks atau gambar dalam presentasi, silahkan klik costume animation kemudian klik teks yang akan di kasih animasi, lalu pilih add effect. Silahkan dicoba-coba sendiri ya.

7. Klik Slide Show untuk melihat hasil keseluruhan (full screen)
8. Jika presentasi sudah di buat silahkan disimpan. Jika sobat ingin mengeditnya di kemudian hari silahkan klik ctrl+S, tetapi jika sobat ingin menyimpan hanya dalam slidshow, klik logo Microsoft office/shave as/PowerPoint show. Jika sobat memilih ini, hasilnya tidak akan bisa di edit lagi.

Contoh presentasi powerPoint
Di bawah ini adalah beberapa presentasi yang pernah saya buat, sobat bisa mendownload contoh presentasi power point di bawah ini untuk dijadikan pelajaran atau inspirasi.


Nah, segitu dulu tutorial Microsoft office kali ini, walaupun singkat semoga bisa bermanfaat. Nantikan tutorial Microsoft office di pertemuan yang akan datang.


- See more at: http://www.tutorial89.com/2014/06/cara-membuat-presentasi-di-microsoft.html#sthash.B4Zp9eJB.dpuf



Dikirim pada 21 Juni 2015 di pendidikan



Cara Membuat Blog ABATASA



1. Terlebih dahulu membuat akun Gmail.

2. Setelah membuat Gmail, kemudian buka tab baru dan tulis abatasa.co.id

3. Kemudian akan muncul tampilan awal dari blog abatasa, muncul foto-foto member (anggota) yang memakai blog abatasa.

4. Di sebelah kanan atas ada tulisan “Belum jadi member” dan “Sign In”. Karena belum jadi member (anggota) maka klik tulisan “Belum jadi member”, maka akan muncul tulisan “ Daftar sekarang”, klik tulisan tersebut maka akan muncul data yang harus dilengkapi untuk menjadi member (anggota) komunitas muslim abatasa.

5. Lengkapi data yang ada, setelah selesai mengisi kemudian klik tulisan “Buat akun saya”.

6. Tunggu loading sebentar, kemudian kita bisa menggunakan blog abatasa karena sudah berhasil terdaftar menjadi member (anggota).

7. Karena tampilan awal masih kosong, langsung saja masukkan foto untuk dijadikan avatar (foto profil) dan layar.

8. Masukkan foto apa saja yang disuka, boleh foto sendiri, gambar pemandangan atau yang lain.

9. Setelah diisi semua, kita tinggal mengisi blog abatasa yang sudah dibuat dengan berbagai artikel, tugas maupun informasi yang bermanfaat yang bisa dibagikan kepada semua orang.

Dikirim pada 21 Juni 2015 di pendidikan
Awal « 1 » Akhir


connect with ABATASA